Rabu, 10 Februari 2010

Langkah-langkah Mudah membersihkan Virus Sality, Conficker/Downadup dan Virut

Penggunaan komputer dan internet telah menjadi kebutuhan masyarakat di Indonesia sehari-hari, bahkan 70% kalangan anak-anak sampai orang tua sudah mengenalnya. Dalam beraktifitas dengan komputer sering kali kita terganggu dengan kendala-kendala akibat ulah virus yang diciptakan manusia, yang bisa menyebabkan komputer sering hang, file atau document yang hilang bisa juga merusak hardware, penyebarannya bisa lewat FD, Internet atau situs tertentu.
cotohnya :

1. virus sality, virus yang bisa merusak/menginjeksi file berextensi *.exe dan terpaksa harus kita hapus dan juga bisa mendisable safe mode windows.

2. virus virut, katanya sih virus buatan orang lokal tapi udah dicoba dihilangin pake Smadav tetep aja kena , virus ini kerjanya sama dengan virus sality tapi virus ini merusak file extensi *.dll,biasanya komputer yang sudah terkena virus ini pas masuk logon windows selalu restart ulang, wah bener-bener jahat nih virus.

3. Conficker/Downadup ada juga yang menyebutnya kido, kalau virus ini bekerja menghiden/menyembunyikan folder yang berada di drive C :, bisa juga di D;, Di FD yang dimasukan kedalam PC yang terinfeksi, komputer saya sering terinfeksi virus ini kadang muncul pesan SVCHOST.Error, Registry dan Task Manager terdisable, virus ini juga menyebabkan tidak bisa masuk Ke website Microsoft, Symantec, defender,Security,AVG dll menjadi error.

Untuk mencegah penyebarannya virus diatas anda bisa mendownload Toll dengan link Dibawah ini

silahkan dicoba dengan bijaksana


Untuk Sality

Size 3 mb

Untuk Virut

Size 2,8 MB

Untuk Conficker/Downadup

Size 304 Kb
NB:
Kalau anda ingin nyaman beraktifitas tanpa gangguan virus (bukan berarti 100% persen bersih virus), anda bisa mencegahnya dengan Anti Virus Premium "Norton Internet Security 2010" bagi yang menggunakan internet. Untuk dirumah anda, bisa memakai "Norton Antivirus Gaming Edition 2009" diduetkan dengan Smadav anti virus indonesia (hehe emangnya joged), lumayan cape kan kalau anda harus install ulang windows, install driver itu ini.

klik link dibawah ini untuk download setelah itu cari kata Click Me

Untuk Norton Internet Security 2010
Download Disini, trial resetnya ada didalem tapi kayaknya diblacklist, updatenya dibawah

Nih Trial Resetnya Biar gak abis-abis Password : trialreset

Untuk Norton Antivirus gaming Edition 2009
Download Disini Trial resetnya udah sekalian

Pastikan Komputer anda terbebas dari Conficker/downadup, untuk pembersihannya download dulu Conficker removal tool di atas.

Untuk Link Update Norton dari www.symantec.com

jangan lupa di update terus anti virusnya, percuma donk kalau virusnya Update sedangkan antivirusnya nggak update sama aja bohong.

0 komentar: