Minggu, 07 Maret 2010

Mengatur Size Icon Desktop


Ini hanya cerita dulu ketika saya mengintall ulang PC di Warnet, karena PC tiba2 mokad mendadak. sesudah saya install terasa ada yang berbeda melihat icon2 di PC terlihat ukurannya besar hehe..... "dasar katrok" ( maklum masih Newbie). setelah saya tanya ke orang yang dah ahli/master katanya sih :< "emang udah ukurannya segitu, yaaaa kalau mau terlihat kecil tinggal dirubah aja resolusinya :D."
Tapi sebelum saya Install PC Icon Desktop enak dilihat kecil dan tidak harus merubah resolusi windows....?
setelah saya pusing seharian nanya gg ada yang tau, saya coba tanya ke mbah google, dan menemukan beberapa sumber pengetahuan.

Ok kita mulai!!
  1. Buka Registry Editor, caranya tekan Windows + R ketik regedit lalu Enter

  2. Cari Folder HKEY_CURRENT_USER

  3. lanjut ke folder Control Panel\Desktop\WindowMetrics

  4. Cari Shell Icon Size,

  5. klik kanan Modify ganti value sesuai selera anda "saya biasanya 24"

  6. Restart PC dan lihat perubahannya


Semoga Bermanfaat

0 komentar: